Adobe Premiere Pro

Adobe Premiere Pro




Dari sekian banyaknya aplikasi mutlimedia, pastinya kalian sudah tau yang namanya adobe photoshop, aplikasi yang menyediakan beberapa fitur untuk mengedit file jenis foto. Namun ada sebagian orang yang membutuhkan aplikasi multimedia dengan keunggulan sebagai edit video, dengan munculnya Adobe Premeire Pro, video editor tidak perlu bingung lagi, karena aplikasi ini sangatlah beragam fitur canggih. Untuk lebih tau apa itu Adobe Premeire Pro, simak penjelasan ini.

Pengertian Adobe Premeire Pro
Adobe Premiere Pro ialah program pengolah video preferensi untuk golongan profesional, paling utama yang suka bereksperimen. Program ini banyak digunakan oleh industri pembuatan film/ sinetron, broadcasting, serta pertelevisian. Salah satunya ialah BBC serta The Tonight Show. Serta telah sering digunakan untuk film- film, semacam Dust to Glory, Captain Abu Raed, serta Superman Returns.

Adobe Premiere Pro mempunyai kurang lebih 45 efek video serta 12 efek audio, yang dapat untuk mengganti pola tampilan serta menganimasikan klip video dan audio. Sebagian efek memerlukan kartu grafis yang bermutu besar, tetapi dari 45 dampak itu, cuma 3 dampak saja yang membutuhkan kartu grafis kelas besar (misal. AMD ataupun NVIDIA) supaya dapat diaplikasikan pada klip video.

Kamu juga dapat meningkatkan produk efek dari pihak ketiga yang menunjang Adobe Premiere Pro. Di sisi lain, Piranti Adobe Premiere Pro pula memiliki sekitar kurang lebih dari 30 berbagai transisi (perpindahan antar-klip video) sehingga untuk peralihan antara klip video satu ke klip video berikutnya lebih dinamis dengan adanya efek itu. Sama hal nya dengan efek, sebagian transisi pula harus membutuhkan kartu grafis yang bermutu besar semacam AMD ataupun NVIDIA.

Adobe Premiere Pro mempunyai fitur- fitur berguna lainnya seperti Capture (perekam video) Monitor, Trim (perlengkapan pemotong klip) Monitor, serta Titler (Pembuat bacaan judul) Monitor. Pada efek- efek video Adobe Premiere Pro terdapat Keyframe serupa yang ada pada Adobe After Effects (metode menganimasikannya pula nyaris sama). 

Pada bagian isi judul, kamu juga dapat membuat teks judul/title serta mengganti properti dari teks sebelumnya itu seperti mengganti bentuk huruf, memberi variasi serta mengganti corak efek, memberi kontur, garis luar (outline), membuat animasi perpindahan maupun animasi teks berjalan (roll and/or crawl), juga apat pula untuk memberi bangun datar supaya pada tampilan judul/teks video kelihatan lebih menarik. Untuk bagian terakhir ialah tools export/output/menyimpan proyek dalam bentuk video serta didistribusikan ke bermacam media atau player yang dapat memutar dan menampilkan format video.


Fungsi Adobe Premeire Pro
Aplikasi Adobe Premiere Pro mengizinkan video editor untuk mengendalikan bermacam pengerjaan edit video. Fungsi Premiere Pro dalam pengeditan video jadi lebih maksimal berkat fitur- fitur andalannya yang dapat menaikkan produktivitas video editor.

Banyak aplikasi edit video terbaik lainnya tidak hanya Adobe Premiere Pro yang layak digunakan dalam pengerjaan edit video tingkatan dasar ataupun handal. Tetapi terdapat sebagian fitur utama Premiere Pro yang sangat diperlukan video editor, akan tetapi selalu diabaikan, khususnya video editor tingkatan pendatang baru. 
  • Mengedit video pendek
  • Memberikan efek transisi pada video
  • Memberikan audio tambahan ke dalam video
  • Menambahkan efek spesial yang terdapat di video
  • Meningkatkan kualitas audio
  • Dan masih banyak yang lainnya 
Pada mulanya Adobe Premier tidak langsung di kenali oleh umum, aplikasi yang di kembangkan oleh adobe ini mempunyai sejarah yang lumayan panjang, Aplikasi yang di kembangkan oleh Adobe ini awal kali di release pada bulan Desember tahun 1991 yang di beri nama Adobe Premiere Tipe 1( ADOBE PREMIERE 1. 0) dengan platform OS hanya untuk Apple Mac setelah itu 2 tahun berselang sesudah melaksanakan perubahan- perubahan pada tipe awal di tahun ini tepatnya pada tahun 1993 di bulan September Adobe mereleas dengan Platform untuk OS windows awal kali yang di berinama Adobe Premiere Tipe 1. 0 serta tidak lama setelah itu tipe ini kembali di kembangakan menjadi Adobe Premiere Tipe 1. 1 yang di realeas pada tanggal 9 Febuari tahun 1994.

Setelah sekian banyaknya melaksanakan pergantian pada tahun 2002 di bulan Agustus di rilis kembali pengembangan dari Adobe Premiere ini yang di ingat dengan istilah Adobe Premiere tipe 6. 5 serta tipe inilah akhir dari Adobe Premiere. Tetapi bukan artinya akhir dari pengembangan aplikasi ini sebab pada tahun pada tahun 2003 bertepatan pada 21 Agustus Adobe merlis kembali dengan akumulasi nama "Pro" yang kita tahu dengan istilah Adobe Premiere tipe Pro 1.0 (ADOBE PREMIERE PRO 1.0) yang di khususkan hanya buat platform windows saja, sebaliknya buat Mac sementara di hentikan terlebih dahulu.

Pada tipe ini peningkatan adobe sebagai aplikasi editing bertambah sangat tajam dan tipe ini pula selalu di bilang Adobe Premiere 7. 0 karena banyak penggunanya yang memakai OS windows 7.

Adobe tidak berhenti di situ saja namun terus dan terus melaksanakan pengembangan lagi sampai pada bertepatan pada 23 September 2008 Adobe kembali meluncurkan tipe terbarunya ialah Adobe Premiere Tipe CS4. 0 (Adobe Primiere CS4.0) dengan platform OS windows dan Mac OSX, pada tiap tahun adobe ini senantiasa mereleas pergantian versi terbarunya sampai pada 25 Mei 2012 adobe kembali merelease pengembangan terbarunya ialah Adobe Premiere Tipe CS6.0 (ADOBE PREMIERE CS6.0) dengan platform OS windows serta Mac. Serta paling baru sekarang adalah Versi CC (Creative Cloud).